Nuvasa Bay, Kemewahan Gaya Hidup Ala Resort di Batam

By @icha.elfkirsch - September 30, 2022

 

Nuvasa Bay - The New Face of Batam

Hello Explorer,

Kali ini aku mau sharing tentang pengalamanku mengikuti Batam Blogger Gathering di Nuvasa Bay pada tanggal 18 September 2022. 28 Bloggers dari Batam mendapatkan undangan dari pihak Sinar Mas Land untuk mengintip beberapa properti mewah yang berada di Nuvasa Bay, Batam.

Pukul 9.00 pagi, sampailah kami di Nuvasa Bay, The Nove. Memasuki hunian pertama dari Nuvasa Bay, The Nove, kami sudah disuguhkan kemewahan hunian dengan segala fasilitas yang disediakan. Mengikuti run down yang telah diatur oleh panitia, dari pembukaan hingga penutupan pada pukul 3.00 sore.

Pembukaan acara dipandu oleh Emcee cantik dari Sinar Mas Land, mb Gita, yang jauh-jauh dari Jakarta untuk mensukseskan acara Batam Blogger Gathering ini. Dalam kesempatan ini, mb Gita menjelaskan tentang kuis sosial media yang bisa diikuti oleh para blogger, menginformasikan tentang kriteria kompetisi blog, dan juga nge-spill hadiah bagi para pemenang kompetisi blog yang akan diumumkan pada tanggal 11 Oktober 2022.

Emcee dari Sinar Mas Land, mb Gita

Hadiah pemenang kompetisi blog

Pembukaan kedua diberikan kepada mb Sri Murni/ mb Menix selaku ketua Blogger Kepri. Beliau menceritakan bahwa ini adalah gathering pertama dari Blogger Kepri setelah 2 tahun pandemi. Rasa syukur yang diucapkan karena bisa bertemu lagi dengan para anggota dari Blogger Kepri.

Mb Sri Murni/ mb Menix selaku ketua Blogger

MEMPERKENALKAN SINAR MAS LAND

Persentasi mengenai Sinar Mas Land dan projek-projek Sinar Mas Land yang ada di Indonesia, dibawakan oleh mb Atikah Sunarya selaku Divisi Head Corcomm Sinar Mas Land. Pasti nama Sinar Mas Land tidak asing lagi ya untuk kita dengar. Well, Sinar Mas Land adalah pengembang properti terbesar dan paling beragam di Indonesia. Perusahaan ini dikenal dengan pengalaman yang luar biasa selama lebih dari 40 tahun di bidang pengembangan properti, dari pengembangan hunian, perkantoran, perhotelan, komersial, hingga perindustrian.

Mb Atikah Sunarya selaku Divisi Head Corcomm Sinar Mas Land

Sinar Mas Land dengan bangganya mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi sebagai pengembang properti, seperti Asia Pacific Awards 2015, BCI Asia Awards 2015, FIABCI World Prix d’Excellence Awards 2015, Forbes Indonesia Best of the Best Awards 2015, dan Indonesia Property Awards 2015.

Kalo kita ngobrolin tentang perusahaan yang bonafit nih, pasti berkomitmen untuk memainkan peran dalam memperjuangkan isu-isu ESG (Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola) dan menjadi contoh bagi organisasi lain di Indonesia dan Asia Tenggara. Sebagai pengembang properti terkemuka, Sinar Mas Land menyadari bahwa operasinya berdampak pada lingkungan, komunitas, dan pemangku kepentingan termasuk penyewa, pelanggan, dan penduduk yang tinggal dan bekerja di dalam atau di sekitar pengembangan dari Sinar Mas Land. Komitmen Sinar Mas Land terhadap keberlanjutan tercermin dalam Visi Keberlanjutan Sinar Mas Land.

Komitmen Sinar Mas Land terhadap isu-isu ESG (Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola)

NUVASA BAY – THE NEW FACE OF BATAM

Persentasi mengenai Nuvasa Bay dibawakan oleh Raichan Bohari Rivai selaku Sales & Promotion Dept. Head. Nuvasa Bay adalah Kota Mandiri, township baru dan terbesar di Batam dengan Konsep Resort. Dengan area seluas 230 hektar, Nuvasa Bay menghadirkan hunian mewah, komersial, ritel, dan mix-used building, hotel, resort, pengembangan lingkungan, rekreasi & hiburan, fasilitas hidup mewah dan juga fasilitas Kesehatan.

The new face of Batam - Nuvasa Bay

Nggak main-main nih, Sinar Mas Land bekerja sama dengan arsitektur handal Jason Pomeroy dan juga the master planner, Robert Day dengan mendedikasikan Nuvasa Bay untuk mereka yang ingin menikmati keindahan alam. Dengan pemandangan pantai Nongsa yang menakjubkan, dikelilingi oleh lapangan golf yang hijau, latar belakang gedung pencakar langit Singapura, dan dilengkapi dengan area rekreasi Sea Forest Adventure, Nuvasa Bay menjadi surga tropis di pulau Batam.

Arsitektur handal Jason Pomeroy dan juga the master planner, Robert Day

KENAPA KAMU HARUS MEMILIKI HUNIAN DI NUVASA BAY?

Nuvasa Bay Memiliki Lokasi yang Strategis

Hanya 15 menit dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam, hanya 3 menit dari Pelabuhan Ferry Nongsapura, hanya 30 menit menuju Singapura, dan hanya membutuhkan 15 menit dari Batam Centre dengan koneksi jalan yang akan segera dibangun.

Nuvasa Bay Memiliki Lokasi yang Strategis

Nuvasa Bay Memenangkan Beberapa Penghargaan

Dengan penghargaan yang telah diraih oleh Nuvasa Bay, menggambarkan bahwa salah satu property dari Sinar Mas Land ini layak dijadikan hunian impian yang wajib untuk dimiliki.

Nuvasa Bay Memenangkan Beberapa Penghargaan

Nuvasa Bay Dikelilingi oleh Keindahan Alam

Nuvasa Bay merupakan hunian impian yang dikelilingi oleh keindahan alam seperti 1.2 km pantai berpasir putih, hutan mangrove ekologis, dan kontur berbukit yang merupakan salah satu alasan untuk menjaga mental & physical health kita karena menyatu dengan alam terbukti dapat membuat pikiran menjadi lebih tenang, memberikan rasa bahagia, dan menurut penelitian yang dilakukan oleh University of East Anglia menyebutkan bahwa beberapa risiko dari penyakit parah dapat berkurang. Beberapa penyakit tersebut antara lain diabetes tipe II, penyakit kardiovaskular, hingga tekanan darah tinggi. 

Nuvasa Bay Dikelilingi oleh Keindahan Alam

Nuvasa Bay Merupakan Salah Satu Anggota dari Nongsa Sensation

Nongsa Sensation adalah perhimpunan usaha pariwisata yang ada di daerah Nongsa yang terdiri dari Nuvasa Bay (Palm Springs Golf, Sea Forest Adventure Park, The Nove), Montigo Resort, Batam View Beach Resort, Tering Bay Golf & Country Club, Turi Beach Resort, Nongsa Point Marina, Nongsa Village, Tamarin Santana Golf, Infinite Studio, Nongsa Pura Ferry Terminal, dan Batam Fast Ferry.

Dengan bergabungnya Nuvasa Bay menjadi salah satu anggota dari Nongsa Sensation, membuat Nuvasa Bay menjadi area sempurna untuk dimiliki karena Nongsa Sensation mempunyai tempat wisata yang menawarkan beragam spot wisata bertaraf internasional; memiliki resort unggulan dengan fasilitas seperti lapangan golf, spa, Kelong Seafood Restaurant dan hiburan musik; dan kalian juga dapat menikmati destinasi wisata lainnya, seperti pantai, hutan bakau, ataupun kawasan Digital Park.

Nuvasa Bay Merupakan Salah Satu Anggota dari Nongsa Sensation

Nuvasa Bay Menyediakan Aktifitas dan Fasilitas untuk Bermain

Sea Forest Adventure dikembangkan untuk wisatawan local maupun mancanegara yang menyukai kegiatan outdoor, petualangan dan permainan dengan tema alam. Lebih dari 20 fasilitas bermain yang kalian bisa lakukan bersama keluarga ataupun sahabat di Sea Forest Adventure, seperti golf, snorkeling, jet ski, aqua adventure track, fishing, mangrove cruise, canoe, banana boat, paint ball, flying bike, dll. 

Nuvasa Bay Menyediakan Aktifitas dan Fasilitas untuk Bermain


THE NOVE, KEMEWAHAN GAYA HIDUP ALA RESOR

The Nove, Kemewahan Hidup ala Resort

Pak Raichan memperkenalkan The Nove sebagai hunian pertama di Nuvasa Bay. Dengan total area 5 hektar, The Nove Nuvasa Bay Batam berada di jantung Nuvasa Bay Nongsa Batam, dengan pemandangan hutan bakau dan padang golf yang hijau membentang. Di area cluster ini tersedia clubhouse & residents club dengan beragam pilihan dining, sarana olahraga dan fasilitas rekreasi. Fasilitas menarik lain seperti ritel dan outlet F&B akan mewarnai pengalaman hunian kamu di sini. Beberapa fasilitas dari The Nove ini, lapangan golf, gym, executive lobby, sky garden, swimming pool, 24 hours security.

The face of The Nove

The Nove Nuvasa Bay Batam menawarkan 2 ragam hunian berupa rumah tapak dan apartemen yang terbagi menjadi beberapa tipe: Terrace House, Semi Detached House, Town House, Kaina Tower, dan Kalani Tower. Desain minimalis yang bersih dan simpel mendominasi desain produk hunian di sini.

The Nove - Basic Information

The Nove Kalani Tower

The Nove - Kalani Tower

Kalani Tower merupakan tower tertinggi di The Nove Nuvasa Bay. Dengan mengusung tema NEST (Nature’s Blessing of Kalani Tower, Exploration of Life, Socializing Space, Tranquility in the Simplest Form), Kalani Tower memberikan suguhan hidup penuh akan kebahagiaan.

Beberapa tipe dari Kalani Tower seperti dibawah ini:






The Nove Residence

The Nove Residence menyuguhkan pemandangan golf dan juga mangrove. Terdapat 2 tipe dari The Nove Residence ini, yaitu Semi Detached & Terrace House.

Semi Detached - Luas tanah: 130.27 m2 (paling kecil), Luas bangunan: 112 m2, Bedroom: 3, Bathroom: 3, Listrik: 4400


Terrace House - Luas tanah: 70 m2, Luas bangunan: 96.31 m2, Bedroom: 3, Bathroom: 2, Listrik: 3500

Persentasi yang sangat menarik yang sudah disampaikan oleh mb Atikah dan juga Pak Raichan. Pukul 12.00, it’s time for lunch. Panitia menyediakan makan siang yang lezat untuk disantap oleh para blogger sembari bercerita santai mengenai pengalaman per-bloggeran. Dilanjut dengan menjalankan sholat dhuhur bagi para Muslim dan Muslimah.

Para Blogger menyantap makan siang yang disediakan oleh panitia

NONGSA DIGITAL PARK (NDP)

Pukul 13.00, panitia mengajak kami untuk melakukan short trip ke Nongsa Digital Park (NDP). Nongsa Digital Park (NDP) adalah area digital terintegrasi di Nongsa, Batam. Ini adalah situs yang ideal untuk digital bisnis untuk bertumbuh, pengembangan pusat data dan fasilitas hunian. Di Nongsa Digital Park, kamu akan bekerja di kantor yang modern namun ramah alam dan ekosistem yang dirancang untuk menjadi Jembatan Digital antara Indonesia & Singapura.

Nongsa Digital Park

NDP bertujuan untuk menjadi gerbang ekonomi digital utama di Indonesia sembari memperkuat Nongsa sebagai tujuan pilihan untuk pariwisata domestik dan internasional di Kepulauan Riau. Juga dengan menjalankan motto “Work, Live, Play”, diharapkan NDP menjadi tempat yang menyenangkan bagi generasi mendatang untuk mencapai keseimbangan hidup.

Fasilitas yang disediakan oleh NDP

Apa aja sih yang ditawarkan Disini?

Komunitas & Ruang Kerja

Membangun komunitas teknologi di Nongsa D-Town dengan menghadiri atau mengadakan acara local acara, program atau menjadi anggota komunitas penuh di Nongsa D-Town. Kami ingin Anda bekerja, hidup, dan bermain bersama.

Mendukung Start-Up

Didukung dengan fasilitas - fasilitas yang modern, Nongsa D-Town menyediakan lingkungan hidup dan kerja terpadu yang tidak hanya merayakan kreativitas, didedikasikan untuk inkubator Startup bagi pengusaha muda untuk bekerja, berinovasi dan tumbuh bersama.

Program & Acara Pembelajaran

Kami menyediakan IT Academy di Nongsa D-Town, untuk mempersiapkan IT muda menjadi bagian dari komunitas kami dengan belajar bagaimana menjadi Programmer IT, Animator, Wiraswasta, dll.


PROJEK THE HIVE DI NONGSA DIGITAL PARK (NDP)

The Hive @NDP

The Hive @NDP adalah tempat berkumpulnya para komunitas Nongsa Digital Town. Memiliki halaman terbuka yang menyediakan ruang untuk bersosialisasi sambil menikmati udara segar, berbagai pilihan F&B dan kafe yang menyediakan tempat yang ideal untuk hang out atau beristirahat dari hari yang melelahkan. Bermacam-macam toko ritel tersedia untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para komunitas Nongsa Digital Town dan sekitarnya, terintegrasi dengan berbagai fasilitas yang juga mendukung berbagai gaya hidup.

Peta dari The Hive @NDP & Nongsa D-Park

Rencana Pengembangan The Hive @NDP dan Nongsa D-Park

DIGITAL TOWN @NDP

Digital Town @NDP: Downtown, Digital Economy, & Digital Bridge

PURWADHIKA BATAM

Mau belajar skill digital di Silicon Valleynya Indonesia? Purwadhika Batam jawabannya!

Nggak cuma buat warga Batam aja, tapi buat kamu di seluruh Indonesia, karena kamu bakal dapat akomodasi tempat tinggal dan makan siang GRATIS! Dan tentu aja, kalau lulus programnya, kamu bakal dapat lifetime career support di 500+ hiring partners Purwadhika!

Semua fasilitas itu hanya seharga Rp 18.315.000 (sampai dengan 30 September 2022)!

Untuk pendaftaran, silahkan hubungi nomor WhatsApp in iya 0813-1756-1161 atau bisa juga follow akun Instagram officialnya di @purwadhikaschool

Purwadhika Batam

PENGUMUMAN PEMENANG KUIS SOSIAL MEDIA & PENUTUPAN

Pukul 2.30 sore, kami kembali lagi ke The Nove untuk melihat pengumuman pemenang kuis sosial media, dilanjut dengan pembagian goodie bag, dan penutupan.

Pemenang Lomba Tweet

Pemenang Lomba Reels

Seru banget deh acara Batam Blogger Gathering kali ini. Selain dapat pengalaman berkesan, meng-explore tempat baru di Nongsa dengan segala kemewahannya, membawa pulang goodies yang kece, dan juga yang terpenting buatku adalah melatih diriku untuk menulis blog lagi.

Nah, bagi kalian yang ingin membeli apartment ataupun residence mewah di The Nove Nuvasa Bay, bisa langsung hubungi nomor ini ya (0778) 761 199.

Harga The Nove - Nuvasa Bay

Tenang aja, bagi foreigners juga bisa membeli properti di The Nove dengan syarat sebagai berikut:

  • Orang asing secara legal dapat memperoleh sertifikat tanah untuk properti di Indonesia dengan sertifikat tanah Hak Pakai
  • Hak milik berlaku untuk total 80 tahun (30, perpanjang 20, perpanjang 30). Begitu pula dengan WNI yang membeli di Batam
  • Persyaratan Minimum: Stempel imigrasi di paspor, Pembelian rumah Rp 1 Miliar, Pembelian kondominium Rp 750 Juta
Kalian juga bisa ngintip-ngintip cerita aku tentang Nuvasa Bay di sosial media aku:

Kalian ngelirik hunian yang mana nih? Komen di kolom komentar ya, explorer!


Sources:

Halodoc.com

Sinarmasland.com

Thenovenuvasabay.com

Nongsadigital.com

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Kalo aku maunya yang landed house aja kak... Biar bisa nanam-nanam tumbuhan didepan teras rumah. :-)

    ReplyDelete
  2. Iya nih kak, Sebagai anak lokal, nuvasa bay termasuk tempat yang sering kami jadikan tujuan untuk liburan, bersama keluarga maupun teman-teman, Spotnya yang bagus, luas dan nyaman tentunya ☺️

    ReplyDelete